Pengertian Backlink

Posted by Blogger Name. Category:

Pengertian dasar dari backlink adalah menempatkan sebuah link yang menuju ke website yang sedang dioptimalisasikan dengan memberikan text hyperlinknya berisikan salah satu dari kata kunci yang dibidik.

Banyak sekali teknik-teknik backlink yang biasa digunakan oleh para internet marketer untuk menyukseskan upaya SEO, diantaranya adalah :

1.   One way Link 
Teknik pemasangan link di sebuah website tanpa ada timbal balik link dari website Anda ke website tersebut. One way Link ini sangat cepat untuk menaikkan sebuah pagerank website.

2.   Link Exchange
Sebuah teknik membangun backlink yang paling banyak digunakan oleh internet marketer untuk tetap memper-tahankan posisi website di dalam hasil pencarian dan juga memper-cepat proses peningkatan posisi.

3.   Ads Link
Sebuah teknik untuk memasukkan link ke dalam sebuah website iklan atau web directory. Teknik ini biasanya diguna-kan karena gratis dan juga memiliki kegunaan untuk mempertahan-kan posisi hasil pencarian sebuah website di search engine. Teknik ini harus dilakukan secara berkesinambungan.

4.   Dead Link
 Pemasukan nama doman di sebuah halaman website, namun tidak memberikan link.

5.   Deep Linking
Teknik membangun link di sebuah website yang memiliki banyak kategori dan halaman, dimana link website tidak ada di halaman depan, melainkan bisa jadi ada di dalam sub halaman.

Secara umum Anda bisa mengecek backlink melalui Google, meski hasil-nya tidak mencerminkan backlink sesungguhnya yang sedang Anda bangun, namun bisa menjadi gambaran.

Pada Google masukkan kata link: http://www.namadomain.com.
Nama domain.com itu diganti dengan website yang ingin Anda cek.

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 TEKNISI BERPECI: Pengertian Backlink Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger