Manfaat Ng-blog

Posted by Blogger Name. Category:

Banyak sekali keuntungan yang didapatkan ketika kita beraktifitas pada blog. Tidak sedikit orang yang terkenal maupun kaya lewat media blog. Salah satu yang terkenal di Indonesia adalah Raditya Dika.
Pada tahun 2000-an, Raditya ingin sekali menjadi seorang penulis. Namun karena tulisannya tidak pernah diterima oleh penerbit, maka ia memutuskan untuk bercerita tentang kehidupannya yang cenderung konyol melalui media "web log".

Ternyata lewat dunia blog inilah nasib mujur menghampirinya, salah satu penerbit negeri ini tertarik untuk memublikasikan karyanya lewat buku. Hingga saat ini Raditya Dika berhasil menerbitkan buku yang sangat laku di pasaran.

Mungkin kisah dari Raditya tersebut hanya sedikit cerita dari seorang blogger. Dia menjadi orang yang sangat terkenal dan kaya dalam usia yang sangat muda. Bahkan karya-karyanya selalu ditunggu-tunggu hingga saat ini. Selain kaya dan terkenal, blog juga mempunyai be-berapa manfaat, di antaranya:

1. Media Aktualisasi Diri

Pada blog, Anda bebas untuk berinteraksi dan mencurahkan segala ide dan gagasan Anda. Secara tidak langsung, Anda mengembangkan dan mengaktualisasikan diri terhadap perubahan yang Anda rasakan. Dengan blog, berarti Anda menjadi dikenal orang dan mendapatkan banyak teman dan juga belajar untuk meningkatkan kemampuan diri.

Semakin ramai blog yang dibangun, maka Anda semakin terkenal dan akan didengar. 

2. Gratis dan Tak Terbatas

Sebagai media aktualisasi diri dan mem-bagikan karya-karya Anda tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis

Blogger menyediakan layanan untuk memublikasikan berbagai file seperti foto, video, teks, dan sebagainya secara tak terbatas. Anda dapat menggunakan hosting milik Google ini hingga kapan pun dan tidak akan pernah habis karena batas oleh kuota. Hal ini tidak akan pernah Anda dapatkan dari hosting yang lain. Dengan layanan yang gratis dan tak terbatas Anda dapat membuat berapa pun akun yang Anda butuhkan.

Jangan khawatir karena layanan blogger ini bersifat gratis!

3. Personal Branding

Blog juga sering digunakan untuk sarana pencitraan diri. Tak sedikit orang membuat blog untuk menggambarkan dirinya di depan kha-layak dan memberikan paradigma terhadap pembacanya.

Orang yang sering memanfaatkan blog sebagai personal branding antara lain adalah para aktor politik, artis, motivator, dan berbagai profesi lain juga melakukan hal ini

4. Media Promosi 

Blog juga menjadi alternatif promosi yang cukup handal. Media promosi yang sangat tepat sasaran di era globalisasi seperti sekarang ini.

5. Mendapat Feedback 

Pada mulanya memang blog menjadi media "diary online" yang menyediakan ruangan bagi seseorang untuk mencurahkan apa yang dirasakan. Mungkin karena feedback yang didapat ini, orang-orang semakin suka menggunakan blog.

Feedback yang tidak didapat ketika kita curhat secara langsung dengan teman atau sahabat kita. Dengan media blogging, kita mendapat berbagai respon yang menarik. Berbagai interaksi yang terjadi ini menjadikan blogging menjadi kegiatan yang sangat menarik dan membuat ketagihan.

Tak sedikit blogger yang kemudian melakukan kopi darat atau ketemuan dengan blogger yang lain

6. Mendapatkan Uang

Banyak orang sukses dari dunia blog mendapatkan miliaran rupiah dari kegiatan ini.
Dengan blog yang ramai kita bisa memasang iklan dari pengelola iklan seperti google adsense, yllix, infolink, medianet, chitika dll.

Sebagai penanyang iklan, akan mendapat komisi dari pengelola iklan jika iklan yang tampil di click oleh pengunjung.

Semakin banyak yang click, semakin banyak pendapatan

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 TEKNISI BERPECI: Manfaat Ng-blog Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger