Cara Mudah Play Listening English Ujian Nasional

Posted by Blogger Name. Category: ,


Cara Mudah Play Listening English Ujian Nasional -Ujian Nasional adalah tahapan untuk menuju jenjang sekolah yang lebih tinggi. Untuk dapat melanjutkan dengan mudah maka harus mempunyai nilai mapel UN yang diatas rata-rata.

Salah satu mapel UN adalah Bahasa Inggris, dalam pengerjaan soal Bahasa Inggris terdapat bagian listening. Bab Listening adalah mendengarkan percakapan dalam bahasa inggris untuk mengerjakan pertanyaan - pertanyaan pada soal Bahasa Inggris.

Selama ini paket Soal UN Bahasa Inggris terdapat Memory yang didalamnya terdapat Listening untuk di-Play pada saat UN berlangsung, Memory tersebut berupa Kaset pita dan Keping VCD. Bagi Sekolah yang maju penggunaan VCD lebih diprioritaskan sebab peralatan yang mendukung Kaset Pita sudah langka.

Di dalam VCD listening file tidak berupa MP3/ WAV atau yang lain, yang dapat dicopas sehingga mudah dalam memutar, akan tetapi file yang berada di VCD Listening adalah .cda, artinya untuk memutar harus menggunakan VCD drive secara "live". Padahal VCD drive komputer/ laptop sering trouble. Hal ini sangat mengkhawatirkan.

Untuk itu saya akan membagi Cara Mudah Play Listening English Ujian Nasional

1. Komputer harus connect Internet


2. Masukkan VCD listering ke VCD/ DVD Drive
3. Buka Mozilla >>> Masuk kesini

4. Pilih file yang akan di convert ke MP3
5. Kemudian Convert
6. Tunggu sampai selesai
7. Download hasil convert tadi
8. Coba Putar file convert tadi

Bagaimana ?? Mudahkan??
Mari Kita Sukseskan UJIAN NASIONAL !


0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►