Kerugian Ng-Blog

Posted by Blogger Name. Category:

Selain banyak sekali keuntungan yang diperoleh dari kegiatan nge-blog, ada juga beberapa kerugian yang akan didapat dari kegiatan ini. Pastilah untuk segala macam kegiatan ada kekurangan dan kelebihan-nya. Ibarat pepatah, tak ada gading yang tak retak. Termasuk dari kegiatan blogging.

Berikut ini beberapa kerugian yang Anda dapat jika nge-blog dengan berlebihan.

1. Menyita banyak waktu


Bagi seorang blogger yang memiliki latar belakang bukan dari orang IT atau Sistem informatika mungkin ngeblog hanya menggunakan jurus "otodidak". Banyak sekali "trial error" yang akan dilewati dan hal-hal ini tentu saja akan banyak menyita waktu Anda.Dari mulai merancang, membuat, mempromosikan, hingga mem-buat artikel yang berkualitas tidaklah mudah untuk para pemula.

Banyak sekali blogger yang menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk dapat memanfaatkan waktu nge-blog secara efektif dan efisien

2. Perlu Optimasi dan Promosi


Perlu berbagai ritual dan usaha untuk mengembangkan blog. Berbeda dengan wordpress yang sudah termasuk dengan search engine sehingga dapat dengan cepat terindeks dengan Google dan mesin pencari yang lain. Jika Anda ingin menggunakan blogger, haruslah mempelajari berbagai kode HTML dan javascript. Ini berdampak pada kegiatan nge-blog yang harus menyediakan waktu yang lebih untuk mendalaminya.

3. Berdampak Pada Pergaulan


Berjam-jam bertahan di depan PC untuk membuat blog yang terbaik yang pernah dibuat. Hal ini akan berdampak negatif pada pergaulan Anda jika tidak diatur secara proporsional.

Blogger akan lebih tertarik dengan dunia maya daripada dunianya sendiri. Apalagi jika sudah melakukan blog walking dan mendapat¬kan uang dari kegiatan nge-blog, wah seakan sudah memiliki dunia nya sendiri.

Anda haruslah dapat mengatur waktu. Dapat menyeimbangkan dan menyeimbangkan antara kegiatan nge-blog dan kegiatan yang lebih penting
 
4. Merusak Kesehatan
Kegiatan nge-blog yang terlalu lama juga dapat mengganggu kesehatan Anda. Kesehatan yang paling jelas terlihat adalah kesehatan mata. Semakin lama di depa
n layar komputer, maka akan sangat tidak bagus dengan kesehatan mata Anda.

Selain itu, punggung Anda juga akan merasakan linu-linu karena kebanyakan duduk. Anda dapat terkena peyakit kencing batu jika selalu menahan air kecil.

Sebaiknya Anda mengatur posisi badan dalam kegiatan nge-blog ini. Jangan monoton dalam memandangi layar komputer. Anda dapat sekali-kali nge-blog di kafe, di luar rumah, atau di mana pun yang Anda suka.

Jangan lupa sediakan minuman berupa air putih untuk menetralisir racun akibat kurang gerak.

Oh ya, jangan lupa biasakan berjalan minimal 10.000 langkah untuk kesehatan

0 komentar:

Post a Comment

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright 2013 TEKNISI BERPECI: Kerugian Ng-Blog Template by CB Blogger Template. Powered by Blogger